Recent Posts

Senin, September 06, 2010

Perempuan ber-Smiling Jendral

terakhir nge-post tulisan di blog ini tu awal puasa, dan sekarang ternyata sudah memasuki puasa ke 26. ternyata oh ternyata sudah hampir sebulan.. sungguh terlalu yang punya blog ini.

"Maafkn pemilik blog ini yg sudah mengabaikanmu"

kalo nangis itu batalin puasa g' yah?? pasalnya kemarin saya nangis se-sedih- sedihnya karena membaca sms yang di kirimkan salah seorang teman..hhmm..sahabat..eh saudara buat saya.
isi dari pesan singkat itu (serius,,pesan ini memang singkat) sungguh membuat perasaan hatiku saat itu tiba2 berubah drastis.

sms itu berisi kaliamat perpisahan,, yah lebih tepatnya PAMIT. saat itu pun,,mata ku pun langsung berkaca-kaca dan akhirnya tak sanggup tuk berlama-lama lagi air mata itu pun menetes yang pastinya karena sedih dan perasaan ku yg sangat merindukannya setelah lama tak bertemu.
yah,, 3 bulan tak bertemu terhitung sangat lama buat saya. mengingat hampir tiap hari saya bertemu dengan dia. bahkan pernah dalam seminggu saya sekamar dengan dia.

terkadang, memperhatikan sosoknya.. baik fisik maupun perilakunya, saya keseringan iri padanya. dia sungguh anggun, bijaksana dan sangat pintar. namun di balik itu, dia terkadang bersikap tertutup. ini tak lebih mungkin sebagian dari dirinya yg lebih berhati-hati dalam bersikap. selama sy mengenal sosoknya, saya sangat jarang mendengar keluh kesahnya..dia sungguh wanita yang sabar. sulit menggambarkan dirinya yg bagiku sungguh sempurna sebagai seorang perempuan yang indah luar dan dalam. selayaknya seperti wanita soleh.

dia terlebih dahulu mnyelesikan masa kuliahnya di Unhas,toga telah tersematkan di kepalanya. dan kini dia memilih kembali ke kampung halamannya untuk meneruskan perjuangan hidupnya. antara senang dan sedih harus di tinggalkan oleh saudara seperti dia. di sisi lain sy sangat senang melihat dia tersenyum bahagia saat toga itu tersematkan, namun di satu sisi saya pun turut bersedih atas keberangkatannya kembali ke kampung halamannya. kami akan sangat jarang bertemu,,yah..setidaknya dalam waktu yang lama.
Bersama Is dan Lilis

saya akan kebingungan saat merasa bosan di rumah sendirian,,sy terbiasa berkunjung ke kamarnya saat sy mulai bosan dan merasa jenuh. kamar yang luasnya tak seluas rumah kontraka ku namun nyaman bagi ku untuk melepas kepenatan, kamar kecil yang bisa menampung lebih dari lima orang walaupun kami harus berdesak-desakan. sy akan sulit menemukan suasana itu lagi.

saya akan sangat merindukan dia "Wa Ode Isnawati".

saya akan sangat merindukan keteduhannya saat saya mulai berkobar-kobar api emosi,, saya akan merindukan ajaran-ajarannya kala sy kebingungan, saya akan merindukan smiling jendrannya, saya akan merindukan nasehatnya dan saya akan merindukan segalanya tentang dia.

sampai kapanpun, saya akan slalu mengingat sosok mu "Wa Ode Isnawati",, saya pasti akan selalu merindukanmu..semoga di sana kau semakin sukses dan selalu mengabarkan berita yang bahagia dan sebaliknya saya siap menjadi tempat sampahmu jika kau mulai bosan menyimpan kisahmu.

untuk selama kita saling mengenal hingga saat ini saya punya kesalahan yg disegaja ataupun tidak, saya memohon untuk di maafkan.. maafkan jika sy pernah mnyakiti mu..

sampai ketemu lagi saudaraku,, semoga hanya jarak yg membuat kita jauh..tapi hati kita slalu dekat. take care and keep contact yah...^^



nb : Untuk saudara-saudara TRUST ku yang sudah mendapatkan gelar sarjananya,, selamat yah..congratz... sukses buat kalian...jangan pernah putuskan tali persaudaraanan kita,, karena TRUST slalu di hati.
dan buat yang masih berjuang...SEMANGAT!! terus berjuang hingga akhirnya kita semua sarjana..amien
Miss U all..

3 komentar:

AzHis Jhie mengatakan...

perpisahan memang kadang sangat menyakitkan. Tepatnya, menyedihkan...

Rachmathi Sari MDS mengatakan...

iyah,,walaupun itu sulit tapi semua harus dilalui.
proses kehidupan..

makasih yah dah berkunjung...^^

Anonim mengatakan...

sy buat back linknya di blogku nah

Posting Komentar

Silahkan...silahkan....terima saran dan kritikan juga..